Copyright © Project of LBIC. Powered by Blogger.
 
Friday, July 20, 2012

Cara Membuat Lampion Benang

22 comments
Pengen buat lampion hias dari benang? 
Nih aku kasih caranya. 


Bahan-bahan:

  • Balon
  • Lem Kayu
  • Benang Wol (sesuai selera)
  • Kabel
  • Lampu

Cara membuat:

  • Tiuplah balon sebesar ukuran lampion yang dikehendaki.
  • Kemudian ukur diameter balon, sesuai dengan lampion yang akan dibuat.
  • Buat lah lingkaran diujung balon untuk memasukan kabel dan lampu.
  • Campurkan benang dan lem kayu
  • Kemudian rekatkan campuran tersebut pada balon yang telah ditiup
  • Lakukan sampai seluruh permukaan balon tetutup oleh benang kecuali area dalam lingkaran
  • Jika permukaan balon sudah tertutupi, selanjutnya jemur, agar lem bisa kering dan kaku
  • Untuk lampion kecil, cukup dipanaskan seharian
  • Untuk ukuran besar, membutuhkan waktu kurang lebih 4 hari
  • Setelah kering, pecahkan balon yang ada di dalamnya
  • Sehingga yang terbentuk hanyalah bulatan benang yang siap dijadikan lampion
  • Lalu hias sesuai hatimu
  • Tahap terakhir, masukkan kabel yang sudah terhubung dengan lampu untuk menghasilkan cahaya

Lampion benang pun jadi dan siap untuk dipajang.
Gimana? Tertarik untuk mencoba?
Yukkk! Kalo udah jadi, tulis komentarmu yaa.. 
Soalnya yang ngepost pun belom pernah buat benda ini.
Hehee. Jangan lupa kasih +1 yaa.



Source: cara-membuat.net

22 Responses so far.

  1. nice bro (y)
    wkwkwkw

  2. Habib says:

    Ayo nyoba bareenngg.. Pengen aku. :D

  3. kapan neg pe nggawe???

  4. Habib says:

    Kita buatnya dirumah masing2, ntar kalo ada kesulitan tinggal komen aja.

  5. benangx dililitin yaaa....

  6. Iyaa,
    tapi sebelumnya di lumuri lem kayu dulu.

  7. boleh tau gak lem kayu yg dipakai lem merek apa , kemarin saya sudah buat tapi waktu kempesin balonnya gak bisa karena lengket dengan lem kayunya jadi benangnya nyusut :(

  8. kok kempes waktu dijemur?

  9. Mang benangya harus wol, g bs pakai yg lain ?

  10. CARA BUAt dudukan lampionnya gimana?

  11. Hasilnya kren, aq pnah buat ini pas ujian praktek wktu smp,
    jdi tertarik usha ini jga dehh ,

  12. spy bs berdiri pkek apa?

  13. Waaaa.. Gomenasai mina-san.. Baru sempet bales.. Jarang buka blog nih. :D

    Mei: Aku pake lem Fox yang warnanya putih.
    dede: Mungkin faktor dari balonnya. Dulu juga pernah kaya gitu.
    Fatimah: Maksudnya?
    Wulan: Iya sih, tapi ya gitu, musti suuabar.
    Sopian: Maksudnya?

  14. Majapahit: Gak tau juga sih.. Mungkin bisa kok, tapi mungkin benang yang tebel kaya benang kasur.

  15. kalau boleh tanya, cara mencampurkan benang dengan lem seperti apa ya?

  16. Habis kering, dilapisin pake kertas ato kain sih itu tu yang warna warni

  17. Namira: Rada sulit siih, dulu aku nyampurinnya cara manual. lem dioles ke benang. Jadinya ya luama.
    Mentari: Maaf, warna-warni apa ya? Gak ngeh nih. hehee..

  18. itu bagaimana cara mencampur benang dan lem kayunya? apakah dilem dulu balonya terus di lilit pakai benang atau benang dilumuri lem kayu lalu di lilit?

  19. ilyas adi says:

    itu kan lampionnya di gantung kalo lampionnya mau di taroh meja itu pake ya trus biasanya beli dimna? makasih

  20. habib : oke deh. pake lem fox bisa kan? waktu itu kakanya berapa kali nyoba sampai berhasil?

  21. OMAHKREASI.COM dan LampionBenang.com adalah toko online yang menyediakan barang-barang kerajinan tangan unik, berupa LAMPION BENANG. Produk kami merupakan inovasi yang kreatif dalam bidang lampion dengan varian produk yang variatif serta fitur yang estetik dan harga yang kompetitif.
    Kami juga membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi RESELLER dan DROPSHIP produk Lampion Benang kami

Leave a Reply

Categories

 
Blog Suka-suka © 2012 a Project of LBIC. Supported by LBIC

Lapangan Bangilan Info and Community